MANFAAT SINAR MATAHARI PAGI UNTUK KESEHATAN

http://www.hpainternasional.com/2020/03/manfaat-sinar-matahari-pagi-untuk.html

Tahukah kita bahwa kurang sinar matahari pagi bisa menyebabkan nyeri kepala sebelah atau migrain. Hal ini sesuai dengan hasil sebuah studi. Migrain menjadi penyakit yang kerap membuat penderitanya merasakan rasa nyeri yang terjadi hanya pada satu sisi kepala saja. Bahkan pada sebagian orang, saat serangan migrain datang bisa membuat rasa mual dan muntah.

Dari hasil sebuah studi mengatakan bahwa kebanyakan dari pasien yang mengalami migrain, mereka mengalami kekurangan kandungan vitamin D, vitamin B12 dan koenzim Q10. Kita tahu bahwa sinar matahari pagi kaya akan kandungan vitamin D.

Saat seseorang mendapatkan paparan sinar matahari pagi yang cukup, maka kulit kita akan memproduksi banyak vitamin D yang akan disimpan dibawah kulit. Sedangkan untuk kebutuhan akan vitamin B12 dapat kita dapatkan dengan cara mengkonsumsi jenis makanan seperti susu, telur dan nasi. Dengan begitu maka kesehatan kulit, mata dan sistem saraf kita akan tetap terjaga dalam rangka melepaskan energi tubuh.

Sampai saat ini belum ada sebuah hasil studi yang menyatakan bahwa suplemen makanan mampu mencegah seseorang terhadap serangan migrain. Selama ini jenis obat-obatan yang digunakan hanya mampu meredakan migrain dan bukan mencegah.

Bahkan salah seorang dokter yang bernama Suzanne Hagler mengatakan bahwa berdasarkan sebuah hasil studi mengatakan bahwa suplemen vitamin yang dikonsumsi untuk mencegah migrain ternyata kurang efektif. Hal ini menunjukkan kandungan sinar matahari pagi jauh lebih baik.

jadi apabila saat ini anda sering mengalami migrain, maka sangat disarankan untuk lebih banyak mendapatkan paparan sinar matahari pada pagi hari. Anda bisa sambil melakukan olahraga pagi sehingga memberikan dampak yang lebih maksimal bagi tubuh kita.

Manfaat Sinar Matahari

1. Membentuk tulang
Sinar matahari mengandung vitamin D, sehingga ketika kita tersinari oleh sinar matahari di pagi hari vitamin D dalam tubuh akan meningkat sehingga kalsium juga akan diserap dengan lebih oleh tubuh dengan demikian pembentukan tulang akan baik dan terhindar dari penyakit osteomalacia.

2. Mengurangi gula darah
Kadr gula darah sangatlah berbahaya jika didiamkan begitu lama, karena akan menimbulkan penyakit yang luar biasa. Untuk menjaga gula darah supaya tetap normal kita hanya perlu tersinari oleh matahari saja beebrapa menit salah satunya. Dengan sinar matahari tubuh kita dengan mudah menyerap glukosa yang masuk pada sel yang ada di tubuhyang merangsang gula dalam tubuh menjadi glycogen hingga dengan proses tersebut kdar gula darah akan menurun.

3. Menurunkan kolesterol
Perlu sahabat ketahui bahwa kolesterol yang tersimpan di dalam kulit akan berubah menjadi vitamin D ketika tersinari oleh matahari dan secara langsung kolesterol tersebut akan keluar dari darah melalui kulit. Dan hal inilah yang membuat kadar kolesterol di dalam tubuh itu akan normal, maka dari itu seringlah berjemur ya sahabat.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Menurut penelitian, jika kita berjemur di bawah matahari sekitar 10 menit sebanyak dua kali dalam seminggu maka dapat mengurangi resiko flu. Dan kondisi itu akan bertahan selama kurang lebih tiga minggu. Maka dari itu seringlah berjemur, karena ketika matahari menyinari kita maka sel darah putih akan meningkat dan bertambah sehingga dengan mudah menyerang penyakit yang akan menghampiri.

5. Mengandung vitamin D
Ketika kita berjemur di bawah sinar matahari selama 5 menit saja, maka secara tidak langsung tubuh kita sudah diberikan vitamin D sebanyak 400 unit, waw keren sekali bukan sinar matahari ini. Tak heran jika kita disarankan untuk berjemur di pagi hari. Apalagi untuk bayi karena bayi sangat memerlukan sinar matahari pagi hari untuk pembentukan tulangnya. Jika anda adalah seorang Ibu hamil, maka asupan vitamin D dalam tubuh harus sangat di perhatikan karena, kekurangan vitamin D dan kelebihan vitamin D pada ibu hamil memiliki resiko berbahaya pada tubuh.

Kekurangan vitamin D pada Ibu hamil dapat mengakibatkan berbagai gangguan seperti vaginosis bakterialis, diabetes gestasional dan sangat rentan akan kelahiran melalui sesar. Begitupun dengan kurangnya asupan vitamin D dapat berdampak kurang baik terhadap bayi yang ada dalam kandungan. Jadi di usahakan cukup agar berbagai resiko yang tidak diharapkan tidak terjadi.

6. Pembunuh bakteri dan infeksi
Sinar matahari ini sangat membantu sekali tubuh kita dalam pencegahan maupun pembunuhan bakteri. Bagi sahabat yang memiliki penyakit asma, keracunan darah, TBC, peritonisis, mumps, dan pneumonia sangat disarankan untuk terapi sinar matahari di pagi hari karena tubuh sangat membutuhkan sinar matahari untuk membunuh semua bakteri di dalam tubuh. tak hanya itu virus yang menyebabkan kanker juga mampu di bunuh oleh sinar matahari.

7. Meningkatkan fungsi pernafasan
Salah satu manfaat dari sinar matahari ini yaitu untuk menyaalurkan oksigen pada jaringan darah, dengan itu saluran pernafasan akan lebih baik dan lancar tanpa ada gangguan apapun, maka dari itu banyak sekali manfaat sinar matahari ini.

8. Menjaga kesehatan ginjal
Ketika tubuh kita terkena paparan sinar matahari di pagi hari, maka fungsi ginjal dalam tubuh akan bekerja lebih maksimal dalam menjalankan fungsinya. Untuk mengetahui apa saja fungsi ginjal silahkan simak ulasannya di bawah ini:

Dalam 1 hari, berkali-kali semua darah yang terdapat didalam tubuh akan mengalir dan melewati ginja untuk di saring. Sisa zat dan lebihnya cairan dalam tubuh akan berubah menjadi urine. Seteleh terbentuk urine, maka urine tersebut akan di keluarkan dari tubuh sebagai air seni setelah di alirkan ureter dan kandung kemih.
Ginjal sebagai penyaring racun, garam berlebih dalam tubuh dan zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan. Tanpa ginja yang sehat, zat-zat berbahaya yang masuk kedalam tubuh melalui makanan dan minuman, dapat berakibat buruk bagi kesehatan dan merusak organ-organ tubuh lainnya.
Share:

UNTUK ORDER PRODUK SILAHKAN KLIK DIBAWAH INI

FORMULIR PENDAFTARAN MEMBER / REGISTRASI NOMOR ID HPA

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Label

Arsip Blog